Selasa, 25 September 2012

Essay UH ekonomi kelas X

pertanyaan :

  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan

jawaban :

1.kebutuhan saya sebagai siswa umumnya seperti alat tulis,tas,buku,seragam,dll
2. menurut saya , ini caranya agar kebutuhan yang tidak terbatas dapat terpenuhi dengan sumber daya yang
    terbatas : a.menentukan skala prioritas kebutuhan => ini bertujuan agar mengurutkan kebutuhan kita dari
                                                                                    yang paling penting sampai yang tidak.
                   b.membuat barang subsitusi/pengganti => ini salah satu alternatif jika sumber daya yang
                                                                                  dibutuhkan benar-benar terbatas.
                   c.memunculkan/menemukan hal/barang baru => ini alternatif terakhir jika barang subsitusi
                                                                                            terbatas juga.
3.saat itu malam senin (tanggal yg tepat saya lupa) adalah malam penentuan juara untuk klub yang saya
   idola-kan kan dari kecil *Manchester United*,tetapi disaat bersamaan saya juga harus belajar menghadapi
   ulangan esok harinya.Dan disaat bersamaan juga saya sangat ingin melihat klub jagoan saya mengangkat
   trofi saat itu.Akhirnya,saya memutuskan untuk belajar dan mengabaikan klub idola saya bermain.
4.*Sistem Ekonomi Campuran*
    karena mungkin menurut saya dengan sistem ekonomi tersebut pemerintah dan masyarakat bisa bekerja
    sama dalam kegiatan ekonomi di negara ini,dan dari sistem ekonomi ini pemerintah bisa lebih tau apa
    yang benar benar dibutuhkan masyarakat sehingga bisa memajukan perekonomian di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar